Rabu, 06 Januari 2016

TEKNOLOGI LISTRIK DALAM RUMAH TANGGA



Listrik adalah teknologi yang sangat penting dalam kehidupan kita. Sekarang menjadi sesuatu yang kita butuhkan dalam kehidupan. Jika berhenti sedetik saja, banyak orang akan merasa menderita. Meski sebenarnya, kita tidak harus seperti itu.

Meski listrik itu sangat banyak manfaatnya dan kita butuhkan, tetapi kalau kita tidak hati-hati akan membuat petaka. Banyak terjadi kesalahan, kebakaran yang diakibatkan karena penggunaan listrik di dalam rumah. Berangkat dari pemasangan instalasi listrik yang asal-asalan, sambungan kurang kuat, penggunaan daya berlebihan untuk satu titik terminal. Penggunaan kabel yang terlalu kecil untuk ukuran daya yang diperlukan. Dan kesalahan-kesalahan yang lainnya.

Untuk itulah kita harus menjaga, mengamati dan merawatnya secara berkala. Agar listrik itu tidak menjadi petaka bagi kita. Bukan hanya kita, tetapi juga orang lain di sekitar kita, keluarga kita, teman kita dan para tetangga kita. 

Jika kita belum tahu, maka kita harus berusaha mencari tahu tentang listrik. Yang paling mudah adalah bertanya kepada para ahlinya. Jika kita sudah tahu, maka selanjutnya kita memberitahu orang-orang di sekitar kita. 

Kenalilah listrik dengan baik, karena ia ada di sekitar kita. Pahamilah listrik dengan baik, agar ia berguna bagi kehidupan kita. Dan bukan menghanguskan apa-apa yang telah kita miliki. Kita harus menjaga keamanan listrik setiap saat, hanya untuk menghindari satu masa kecelakaan---kebakaran.

Apalagi sekarang sudah jamannya internet. Setiap orang dengan mudah mengakses internet. Kita tinggal mau atau tidak untuk belajar listrik.
Berikut saya sertakan beberapa link yang membahasa tentang teknologi listrik

TEKNOLOGI LISTRIK
LISTRIK, TAK KENAL MAKA TAK HATI-HATI
LISTRIK, TAK KENAL MAKA TAK HATI-HATI 2
PERCIKAN API LISTRIK DI RUMAH
FORUM INSTALASI LISTRIK RUMAH
GROUNDING INSTALASI LISTRIK RUMAH

1 komentar: